Selasa, 05 Januari 2010

Suramadu Oh Suramadu

Jika ada yang tidak tahu seperti apa jembatan Suramadu itu (meski ini akan terdengar aneh), berikut ini adalah beberapa foto Suramadu yang saya ambil sejak 24 Oktober 2008 hingga 12 Desember 2009. Foto ini sekaligus menjadi catatan kecil yang ingin saya bagi pada pengunjung blog ini, tentang perjalanan jembatan sepanjang 5.438 meter itu dari tahun ke tahun.

Memang foto-foto ini tidak banyak bercerita layaknya sebuah foto story, namun bagi saya foto-foto ini setidaknya menjadi semacam bahan renungan bagi kita semua, bahwa kita sebagai pribadi ataupun bangsa selayaknya menyukuri dan merawat segala yang ada dan menjadi kepunyaan kita.

Tanpa banyak kata lagi, akhir kalam, Selamat Menikmati.


Pengerjaan Steel Box Girder (SBG) atau bentang tengah suramadu yang menjadi penghubung sisi jalan dari Surabaya-Madura, Jumat (24/10/2008).


Pemandangan suramadu di pagi hari. Meski langit mendung, namun kondisi itu tidak mengurangi indahnya Suramadu, Rabu (22/4/2009).


Suasana Suramadu yang semakin indah ketika lampu-lampu mulai menyala di malam hari, Selasa (21/4/2009).


Dua orang sahabat tengah asyik berbincang menikmati pagi di lokasi jembatan Suramadu, Kamis (9/7/2009).


Refleksi Suramadu dari sebuah tambak di jalan Tambak Wedi, Surabaya, Rabu (30/9/2009).


Suasana Suramadu yang terlihat gelap dan terkesan menyeramkan di malam hari akibat padamnya aliran listrik di jembatan itu, Sabtu (12/12/2009).

3 komentar:

  1. hehe, jangan bilang-bilang, saya baru minggu kemarin / 10-1-10, bisa menikmati... ternyata memang bisa diulangi lagi mas, hehehehe

    BalasHapus
  2. wah bagus mas, konsistensi yang mengerikan! haha

    BalasHapus
  3. Itu Suramadu ya?? Kirain Golden Gate *lebay* hehe...nice shot.You've done a nice shot too pas motret manusia bernama Wahyu. Aku paling suka potonya yang itu :)

    BalasHapus